Cantik

   Kecantikan merupakan hal yang selalu diidamkan bagi semua wanita. Menjadi cantik, mendapat banyak perhatian, dan menjadi mudah dalam memiliki pilihan, itu hal yang sangat indah. Namun terkadang kecantikan itu sendiri tak digunakan dengan cara yang tepat. Hingga banyak yang menyalahgunakannya untuk sesuatu yang di luar batas, atau di luar aturan. Memang, kecantikan adalah milik pribadi yang orang lain tak berhak mengatur pemiliknya untuk bagaimana cara menggunakannya dengan tepat dan sesuai. Namun, kecantikan yang tak digunakan dengan tepat itu seringkali mengganggu ketenangan orang lain. Contoh gampangnya saja merusak rumah tangga orang.

Hal tersebut menyebabkan banyak wanita yang tak cantik menginginkan dirinya cantik lebih daripada yang ia miliki. Mereka mampu melakukan apa saja ketika mereka ingin cantik dan pikiran tak terkontrol dengan baik. Mulai dari cara-cara alami, mistis, hingga cara modern yang berefek berat seperti oplas (operasi plastic). Memang cara-cara yang mereka lakukan membutuhkan biaya ayang tak sedikit, terlebih dengan cara-cara modern yang pastinya mengundang berbagai macam resiko berbahaya.

Sebenarnya tak sulit untuk menjadi cantik luar dan dalam. Terlebih untuk seorang muslimah, karena tanpa kita sadari seorang muslim memiliki pola hidup yang bersih dan dekat dengan kata cantik. Air wudhu yang selama ini hanya kita anggap sebagai syarat sah sholat saja sebenarnya juga bermanfaat membersihkan wajah kita dari kotoran-kotoran yang ada sebelum kita berwudhu. Tanpa resiko dan tak berbiaya.

Wajah yang sering dibasuh dengan air wudhu pun akan terlihat lebih bersinar daripada orang-orang yang jarang atau bahkan tak pernah berwudhu. Karena membasuh muka 5x sehari adalah hal yang sangat baik untuk wajah. Jika kita tinjau dari hal-hal sepele saja, seperti anjuran mencuci muka, gosok gigi, juga mandi mayoritas adalah 2x sehari saja. Sedangkan dengan berwudhu kita bisa melakukannya hingga lima kali. Maka tanpa kita usahakan dengan sangat keras, kecantikan itu akan datang dengan sendirinya. Bahkan tanpa resiko, tanpa biaya besar pula. Kurang apa coba???

PS : Bahagianya menjadi seorang muslimah.

@Homesweethome

October 30th,2012 07:05 pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s