Lokasi Kebahagiaan

  Suatu kebahagiaan memang tak hanya datang dari sesuatu yang dinamakan uang, materi, atau kebutuhan yang selalu terpenuhi. Namun kebahagiaan lebih ada karena terpenuhinya kebutuhan jiwa atau pemuasan akan kejiwaan yang ada. Kita akan lebih merasa bahagia ketika apa yang kita cintai ada di samping kita daripada kita memiliki harta berlimpah namun pihak-pihak yang kita cintai tak ada di samping kita.

Bahkan ketika kita membutuhkan kebutuhan yang pokok sekalipun, kita akan lebih merasa kuat untuk bertahan ketika orang yang kita cinta ada di samping kita. Saat sakitpun, yang kita inginkan adalah orang-orang paling berharga untuk mensupport dan berada di samping kita.

Walau terkadang keinginan kita itu yang terlihat adalah pekerjaan, uang, ataupun kenyamanan yang intinya adalah fasilitas untuk eksternal. Namun sebenarnya yang paling dibutuhkan untuk sebuah kenyamanan adalah ketenangan jiwa dari masing-masing pribadi itu sendiri. Karena sesulit apapun keadaan yang sedang kita hadapi, namun jika ketenangan jiwa telah kita genggam dengan sepenuhnya. Maka keadaan itu pun akan menjadi tenang setenang jiwa kita.

Tinggal bagaimana kita mencari metode yang tepat agar jiwa kita selalu tenang dan tak mudah goyah. Mungkin bisa saja dengan mendengarkan music-musik yang sesuai aliran kita, memberikan sugesti-sugesti atau motivasi positif untuk hati kita. Atau dengan cara-cara lain yang pastinya tiap orang-orang berbeda.

@Homesweethome

October 29th, 2012 07:44 pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s