No Different is….

Bagaimana rasanya ketika cita-cita kita ternyata banyak yang menyamai?? Bahkan ketika kita tak ingin dan tak pernah ingin disamai?? Dan ketika memang keinginan itu bukanlah sesuatu yang spesifik atau hal yang hipster. Semua itu memang hal yang umum dan telah lama. Namun tetap saja ketika keinginan itu banyak yang memiliki rasanya begitu tak ingin menyadari kenyataan bahwa mereka juga inginkan hal yang sama seperti apa yang kita inginkan. Yang dalam artian mereka adalah pesaing, meski bisa dijadikan kawan.

Manusia memang tak ada puas dan bersyukurnya. Dulu ketika masuk dalam komunitas yang salah dan tak ada tempat untuk membagikan pemikiran kita yang berbeda, kita mencari kawan yang mampu mengerti apa yang akan kita keluhkan. Namun, ketika berada pada komunitas yang benar dan mayoritas memiliki tujuan yang sama, rasanya mereka bukanlah kawan melainkan segerombol saingan yang menjadi penghalang untuk jalan mudah menuju keinginan itu sendiri.

Entah rasa takut atau apapun, mungkin juga rasa iri. Namun tetap saja berada pada komunitas sehati, dan tak menjadi beda itu adalah sesuatu yang sangat kurang enak dirasakan. Ketidakmampuan dalam memanfaatkan segala yang ada memang sangat mempengaruhi suasana hati ketika berada pada suatu tempat, khususnya pada komunitas sehati dimana semua anggota komunitas memiliki tujuan yang sama.

Selalu butuh cara yang ampuh untuk mengalahkan perasaan bodoh itu semua. Memanfaatkan segala kesamaan semaksimal mungkin tanpa berhenti berkarya dan kembali menjadi beda dalam komunitas sehati tersebut. Meski belum menemukan cara yang terlihat rumit itu, mungkin saja memang cara itu ada. Entah dimana, kapan, dan bagaimana saya menemukannya.

Semoga segala yang akan Tuhan berikan adalah yang terbaik untuk sampai kapanpun. Bukan saja untuk saat ini. Semoga segala yang telah ada merupakan pengalaman yang memang dibutuhkan untuk menggapai segala yang telah terangkai rapi dalam angan. Juga semoga proposal hidup yang telah lama saya kirimkan kepada Tuhan, direstui-Nya. Dan semua ini menjadi bagian dalam proposal yang saya ajukan.

Amiiinnn..

Semoga Allah meridhoi segala yang saya impikan..

Amiiiiiin amiiiiinnn yaaa Robbal Alamiiiiinnn..

@Homesweethome

October 26th, 2012 08;23 pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s