Time is The Most Precious Thing

Menurut saya waktu adalah sesuatu yang tak bisa diganggu gugat. Apapun yang telah ditunggu dan gagal ketika seharusnya berputar adalah sesuatu yang sangat sh*t. Apapun penyebabnya mereka adalah semua yang tak mampu menghargai sesuatu yang harganya lebih dari apapun. Karena ketika satu detik yang telah ditunggu entah dengan berjam-jam berhari-hari, berbulan-bulan, ataupun berabad tak akan bisa dikembalikan sperti semula. Entah dari segi perjuangan, perasaan, atau apapunlah namanya. Tak aka nada yang mampu mengembalikan waktu. Bahkan Tuhan pun akan berpikir berkali-kali untuk mengembalikan waktu yang telah berlalu. Terlebih hanya untuk kepentingan satu hamba-Nya.

Uang, cinta, pekerjaan, atau apapun semua itu tak dapat mengalahkan kepentingan waktu. Karena segala hal itu ada dan berjalan dalam sesuatu yang dinamakan waktu. Tanpa adanya waktu semua itu juga tak akan ada. Karena kembali, mereka berjalan di dalam sebuah waktu. Bukan waktu yang berjalan karena mereka.

Jadi jangan pernah membuang waktu untuk segala hal yang tak ada gunanya. Terlebih jangan sampai merubah waktu yang telah anda jadwalkan untuk melakukan hal yang penting menjadi waktu yang begitu saja hilang. Melompong, tanpa arti dan GAGAL! Mungkin tak akan menjadi masalah besar ketika waktu itu adalah waktu anda sendiri. Tapi akan jadi berbeda ketika itu adalah waktu orang  lain. Karena tak dapat dipungkiri, orang lain tak memiliki pikiran yang sama dengan anda. Ya boleh saja jika mereka memang bukan orang yang mendedikasikan waktu sebagai hal yang berharga, tapi anda akan mendapat masalah besar ketika mereka adalah pihak-pihak yang sangat menghargai waktu. Dan dengan begitu innocent nya anda membuang waktu mereka, atau tiba-tiba saja merusak rencana mereka pada waktu tersebut.

Tak dapat dipungkiri, pihak-pihak yang berhasil meraih apa yang mereka inginkan adalah mereka yang menghargai tinggi waktu. Yang mengisi setiap detik dari hidup mereka dengan sesuatu yang berharga. Meski hal itu adalah hal kecil, mereka tak pernah berusaha membiarkan waktu mereka pergi dengan begitu saja. Tanpa hasil, gak jelas, dan hambar! Karena air putih dalam gelas, akan tetap terasa manis walau diberi sebutir saja gula daripada air putih yang tak mendapatkan gula sama sekali.

@Homesweethome

October 26th, 2o12 09:11pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s