Hard to Say

Memiliki tanggung jawab besar bukanlah hal yang mudah. Harus bangun pagi, memasak, menyiapkan segala yang dibutuhkan, bersih-bersih, bekerja, serta memiliki rasa mengerti. Sungguh hal yang sangat banyak dan melelahkan. Memang dalam bayangan adalah sesuatu yang penuh dengan tantangan dan “sepertinya” asik. Tapi setelah dilakoni semua itu serasa mematahkan tulang-tulang yang ada.

Masih satu hari menjalankannya, berharap hanya ketidakbiasaan saja yang menjadikan otot-otot menjadi kaku dan lelah. Mengerjakan segala yang memang bukan merupakan suatu kebiasaan memang terasa panjang dan lelah. Namun tak kan ada pengalaman jika tak pernah dilakoni.

Mulai dari setting alarm pagi yang tepat, harus siap bangun oleh nurani ketika alarm itu mati! Siap langsung membuka mata tanpa loading yang terlalu lama seperti biasanya. Lalu berpikir apa yang yang akan dimakan, dan merealisasikannya. Mulai menyiapkan segala hal yang akan menjadi bekal untuk berangkat kuliah. Setelah pulang kuliahpun harus memikirkan bagaiman membuat rumah senyaman mungkin, bersih dan washing dishes. Membagi perhatian, kasih sayang, dan cinta tak peduli rasa lelah yang menjalar. Dan kembali bercengkerama dengan tugas rumah yang belum terselesaikan sebelumnya cuci baju dan memberi makan ternak (di malam hari??). Langkah terakhir adalah mengamankan rumah, baru bisa tidur dengan tenang. Namun tetap dengan setting schedule seperti hari sebelumnya untuk hari berikutnya.

Tak mudah untuk menangani sebuah kehidupan sendiri. Namun semua manusia pasti akan merasakan itu semua sebagai bagian dari sebuah perjuangan hidup. Terlebih untuk seorang wanita yang akan dan ingin menjadi seorang istri, wanita karir, serta seorang ibu.

@Homesweethome

October 5th, 2012 10:12 pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s