First Journey

Pengalaman pertama memang sesuatu yang menegangkan sekaligus memacu adrenalin. Bagaimana tidak?? Kita yang sebelumnya belum pernah melakukan perjalanan jauh seorang diri  harus melakukannya walau dengan kata “terpaksa.”

Bayangan awal sebelum berangkat terkadang menjadikan pikiran paranoid. Mulai dari hal yang sangat sederhana seperti kehabisan bensin, ditilang polisi karena tak ada SIM, nyasar, hingga ketahuan orang tua bahwa kita melakukan perjalanan tersebut tanpa sepengetahuan mereka. Namun waktu yang menekan itu untuk terus bergerak mau tak mau membuat kita bonek (bondo nekat). Dan menjadi berani melakukan perjalanan tersebut.

Berawal dari malam yang menggalaukan dengan pilihan berangkat sendiri atau naik angkot. Hingga pagi hari yang hamper bangun kesiangan. Namun setelah curhat kepada sang Kuasa akhirnya dapat hikmah untuk berangkat sendiri.

Awalnya memang sedikit takut, terlebih bayangan pak Polisi yang akan menjadikan saya sebagai buronan pejahat tanpa SIM, lupa jalan karena grogi, hingga ketakutan ketahuan orang tua dan menjadikan mereka khawatir. Namun dengan selalu ingat kepada yang Kuasa maka diberi tuntunan dan perlindungan dalam perjalanan. Hingga selamat sampai tujuan.

Pikiran buruk di awal memang terkadang bisa membunuh keberanian yang ada. Walau sebenarnya pikiran buruk itu tak ada nyatanya, hanya sebongkah kekhawatiran akan sesuatu yang belum pernah kita lakoni. Semoga Allah selalu melindungi kita semua, Amiinn..

@Homesweethome

November 5th, 2012 10:23 pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s