Memanfaatkan Kupon Belanja

Bagaikan sebuah bonus atau kupon belanja, waktu libur membuat sebagian besar orang terlena. Bagaimana tidak? Setelah sekian lama bergelut dengan waktu untuk bekerja, ketika waktu libur datang sebagian besar orang menghabiskannya untuk bersantai ataupun rekreasi. Terlalu mainstream memang, bersantai dan berekreasi. Tanpa kita sadari, waktu libur akan sangat bermanfaat jika kita mampu memanfaatkannya dengan baik.

Memang bukanlah untuk selalu bekerja semua waktu itu, namun alangkah baiknya juga ketika waktu libur dilakukan dengan hal-hal yang bermanfaat yang tak dapat dilakukan ketika waktu kerja mungkin. Seperti berolahraga, ataupun menyalurkan segala inspirasi ke dalam selembar kertas. Kenapa tidak dengan bersantai? Bersantai dapat dilakukan dimana saja, dalam bekerja pun bersantai sangat mudah untuk dilakukan. Jam makan siang misalnya, kita dapat bersantai pada jam makan siang, atau pun ketika perjalanan menuju kantor.

Olahraga adalah salah satu kegiatan penting hidup untuk tetap menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh dalam beraktifitas. Tanpa olahraga, manusia akan mudah menjadi sakit dan mengalami berbagai macam penyakit. Karena tanpa banyaknya tubuh yang bergerak, akan menjadikan tubuh lemah dan ketika terkena aktifitas berat sedikit saja akan merasa memaksakan yang berakibat jatuh sakit. Mulai berolahraga dan menikmati sinar matahari pagi yang jarang didapatkan secara intensif ketika bekerja di dalam ruangan akan begitu menyegarkan tubuh. Mulai dengan lari-lari kecil ataupun mengikuti senam pagi di taman kota, bersepeda sampai menuju tempat fitness. Semua itu pasti tak ada slahanya dilakukan dan pasti bermanfaat. Selain untuk fisik, olahraga pagi itu bermanfaat untuk kegiatan sosial. Ketika mengikuti senam di taman kota misalnya, kita mulai mengenal dan berkenalan dengan satu persatu peserta senam lainnya dan siapa tahu salah satu dari mereka bisa memberikan pengalaman kerjanya yang sukses, atau membagi jalan sukses mereka yang belum kita capai atau yang lain lagi bagi para single bisa saja calon pasangan ada di tempat yang sama dengan kita saat itu. Karena mayoritas laki-laki ataupun perempuan menyukai lawan jenis mereka yang memiliki pola hidup sehat dan disiplin.

Berolahraga tak hanya dibutuhkan oleh tubuh, namun juga pasti diperlukan oleh otak. Maka dari itu meski selalu digunakan dalam bekerja, otak harus menjalani olahraganya. Karena berpikir untuk bekerja sangat berbeda dengan berpikir menyalurkan inspirasi atau ide-ide diri sendiri yang belum sempat tertuliskan sebelumnya. Otak akan merasa berekreasi sendiri ketika ide-ide yang ada dituliskan dan dikembangkan. Imajinasi yang berkembang mengantarkan kedunia impian yang mungkin saja tak terpenuhi di kehidupan nyata. Dan itu akan membuat otak menjadi lebih segar, kreatif dan bersemangat. Jika anda menyukai membagi apa yang anda pikirkan kepada orang lain, anda bisa mulai menuliskannya pada blog, ataupun jejaring sosial. Namun jika anda lebih menyukai privasi, anda bisa menuliskannya pada buku harian ataupun laptop anda tanpa membagikannya kepada orang lain. Yang terpenting segala inspirasi anda tertuangkan dan berkembang. Mungkin hari ini anda mampu menulis satu lembar, besok ketika telah merasa nyaman dan mencintai menulis satu lembar saja menjadi kurang. Lalu berkembang menjadi sebuah buku yang bermanfaat tak hanya bagi anda namun juga bagi orang lain.

Tak hanya dengan olahraga ataupun menulis, anda bisa melakukannya dengan hal-hal lain yang anda sukai dan pastinya bermanfaat. Karena semakin banyak manfaat yang kita lakukan, semakin banyak pula ilmu, pengalaman, serta manfaat yang kita dapat secar pribadi ataupun kita bagi kepada orang lain. Harus dimulai dari hati agar semua terasa ringan dan menyenangkan.

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s