Gadis itu Tak Sendiri

241220121003Ini hanya sebuah kisah dari pedalaman. Dimana semua orang tak mampu melihat hingga jauh, bukan karena kabut, bukan juga karena tak ada cahaya. Tapi memang kau tak akan dapat melihatnya. Tetap tentang seorang gadis, yang menghabiskan waktunya dengan waktu itu sendiri. Terbangun menatap mentari, dan tersenyum. Mencoba memeluk hangatnya cahaya itu, cahaya keemasan yang selalu dirindukannya. Namun tak semua yang dia bayangkan terjadi, sekuat apapun dia mencoba untuk memeluknya sebesar itu pula dia mengalami kegagalan. Dia pergi, pergi dari sinar itu. Dia bertemu dengan air. Dengan tatapan murungnya dia ceritakan segala yang ada kepada sang air, namun tetap air tak menghiraukannya. Air itu terus pergi, jauh meninggalkannya.

Sendiri, sedih, dan tak tahu harus kemana. Dia terus berjalan hingga dia sadar mentari benar-benar meninggalkannya. Gelap, dia melihat bintang tersenyum padanya. Dia pun membalas dengan ketulusan senyumnya, dia berjalan untuk melihat bintang itu. Jauh, dan terus menjauh. Namun tetap dia tak dapat menjadi dekat dengan bintang itu. Karena memang dunia yang berbeda.

Menangis, menangis, namun tetap berjalan. Itulah yang dilakukannya, hingga dia merasa begitu tak tahu. Tak tahu tentang apa, kemana, di mana, dan siapa. Dia berhenti, menyandarkan tubuhnya pada bebatuan dingin sedingin hatinya. Kini dia tak ingin melihat, merasakan, apalagi mencari. Namun memang Tuhan begitu maha Mulia. Dia datangkan angin untuk memeluknya dengan penuh kasih. Gadis itu tersenyum, dan terbangun. Dia sadar, bahwa selama ini tak pernah melihat angin. Namun angin selalu ada untuknya. Walau dia tak dapat melihatnya, dia dapat merasakannya. Merasakan cinta yang selalu dibawakan angin, walau tak terlihat seperti cahaya, bintang, ataupun air. Tapi memang seperti itulah sesuatu yang ternyata “Nyata” adanya.

April 23rd, 2013.

Tuesday 10:00 pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s