Gerhana

06112012719Berjalan dalam genang air, yang mungkin saja menghanyutkan tanpa tahu apakah akan bermuara pada lautan. Dan ketika cahaya mulai tertutup oleh mendung, hujan  yang tak kunjung turun. Hanya mendung, mendung tanpa hujan. Kecantikan dengan cahaya yang begitu anggun, namun tetap saja tanpa makna ketika mendung itu menutupinya. Gerhana menghapus matahari dan seakan membunuhnya. Salju, butiran lembut namun keras. Seperti cinta, yang selalu terlihat pada sisi lembutnya. Jarang sekali terlihat pa yang membuatnya luka. Bahkan bisa dibuat tersenyum ketika sebenarnya tangis yang sedang dilukis.

Terkadang kesendirian lebih baik daripada cinta yang indah. Bagaikan rembulan dan matahari, dua unsur berbeda yang selalu sendiri. Tak pernah berjumpa, dan hanya gelap ketika mereka menyatukan cinta. Saling terdiam dalam malam ataupun siang yang mereka hadapi. Tak pernah bercakap, hanya saling menatap tanpa tahu isi dari hati. Dan ketika mereka tahu, tatapan yang tak seperti biasanya. Anggun, dan penuh kelembutan. Setiap yang bernafas tahu itu cinta, tapi mereka juga tahutak akan pernah cinta itu menjadi nyata. Karena memang mereka berbeda, bulan adalah malam, dan matahari adalah siang. Dan ketika mereka bertemu saat senja, cinta itu terungkap walau sederhana dan begitu indah.

Siapa yang mau terpisah dengan cintanya? Marah, mereka juga bisa marah. Mereka juga bisa tak memancarkan cahayanya. Mereka juga ingin saling menatap dalam waktu yang lama. Mereka juga ingin menjalin cinta dan dunia tahu. Dan dunia tak menjadi penghalang lagi, dan dunia menjadi saksi. Bukan menjadi pihak tanpa rasa bersalah yang selalu ingin dilindungi dan tanpa sadar memisahkan cinta itu sendiri.

Gerhana, dalam gelap mereka menjalin cinta. Mereka merangkai mimpi untuk bersama, menjadi nyata, menjadi diketahui, dan tak menjadi pelindung lagi. Gerhana, ketika cinta tak mampu lagi untuk menjadi diam, ketika cinta tak lagi harus dikekang, dan ketika bersatu karena memang seharusnya.

 

Thursday 25 April 2013

06:10pm

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s