5 5 5

Jika aku hidup 5 dekade yang lalu.

Jika aku hidup dalam konflik.

Jika semua itu nyata, apa yang akan aku pikir?

Aku lakukan?

Akankah aku tetap menjadi pihak yang bertangan bersih?

Atau menjadi tanpa topeng dan kotor?

Terlihat kotor maksudku.

Atau menjadi yang tertidur, tuli, dan buta?

Sengaja tidur atau ditidurkan?

Sengaja tuli atau ditulikan?

Sengaja buta atau dibutakan?

Ataukah menjadi yang membutakan? Menulikan? Menidurkan?

Akankan fisikku berdarah?

Apakah mentalku yang terluka dan terasah?

Atau menjadi tumpul karena aku ada di balik kebohongan? Manipulasi?

Akankah aku tak punya perasaan?

Atau yang selalu mengorbankannya?

Aku tak tahu kelanjutannya.

Aku tak bisa terbang lebih dari ini.

Setidaknya untuk pijakan otakku saat ini.

Lalu aku bertanya pada cermin.

Bagaimanakah mukaku ketika 5 dekade lalu aku hidup?

Bagaimanakah aku berbicara?

Seperti apa aku menatap bola dunia?

Apakah aku hidup di dalamnya?

Cermin hanya menatap tanpa arti.

Satu pertanyaan lagi.

Jika aku hidup 5 dekade yang lalu.

Akankah aku bertanya untuk 5 dekade setelahnya.

Akankah aku bertanya untuk “sekarang”

Apakah aku menyadari bahwa udara yang hampir menyatu dengan lautan.

Ataukah aku akan menanyakan bahwa “kursi mahal” menjadi harga mati untuk hidup.

Akankah aku memiliki bayangan tentang bagaimana aku takut untuk 5 dekade lagi?

Takut dan khawatir untuk udara yang semakin amis akan kemunafikan?

Berkeringat dingin karena Tuhan yang diganti oleh kekuasaan?

Menangis untuk anak-anak yang lebih mengenal uang daripada orang tua mereka?

Sudah! Hentikan!

Jantungku tak tahan lagi, kini aku masih memiliki hati.

Jadi tolong hentikan.

Sebelum aku mati, mereka mati, dan semuanya mati karena getahmu!

Karena getah 5 dekade, 5 dekade yang lalu, 5 dekade yang sekarang dan sekarat, dan 5 dekade yang akan datang, yang mungkin bertema kematian.

 

Kamar kos, 11:33 pm

Rabu, 16 Oktober 2013

Dinoyo, Malang

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

