Train – You Make Me Smile (Part 19)

smileSudah seminggu ini Evan selalu melintas dengan motornya, dan menenangkanku dengan sikapnya yang aneh dan lucu. Tetap, tanpa kata-kata. Pagi ini aku berencana mengejutkan Evan dengan siapnya aku untuk bekerja. Aku berdiri di depan rumahku dengan pakaian khas kerjaku. Dengan kalung kamera dan tas ransel kecilku. Kulihat Evan beserta motornya dari arah selatan, dia hanya bisa tertegun dan tertawa bahagia melihatku kembali seperti semula. Dia memelukku bahagia, dan mempersilahkanku duduk di motornya. Kami menuju stasiun bersama, dan untuk pertama kalinya. Dalam hatiku aku sungguh bersyukur, walau tetap menyesal. Andai ibuku melihatku dengan Evan kini, mungkin dia akan bahagia. Karena sudah lama ibuku selalu mengaih janjiku untuk segera menikah, setidaknya bersama seorang lelaki. Tapi aku yakin ibuku pasti bahagia, karena ibuku pasti kini melihatku tersenyum bersama dengan seorang yang berusaha mengobati laraku.

*****

            Sudah dua hari ini Evan tak muncul di kereta, di depan rumah, di perpustakaan dan di stasiun. Aku juga tak tahu kemana sosoknya itu pergi. Mungkin dia ada tugas keluar kota, karena kemarin aku membaca rencana pembenahan perpustakaan kota di seluruh Amerika Serikat dan akan dilakukan pertemuan besar-besaran. Hal itu terjadi setelah meningkatnya kasus pencurian arsip-arsip penting perpustakaan tahun ini.

Aku tersenyum ketika kereta tak memperhatikan aku berada di dalamnya, aku tersenyum kepada jendela dimana aku biasa menatap bayangan Evan. Aku tersenyum melihat tempat duduk yang biasa ia duduki bersama gadget setianya. Why he is so mean to me? We never speak each other, even one word. I just get his verbal from his letter. But what I feel like I know him so much, I feel I know when he sad, when he happy, tired, and afraid, afraid about me. I see his feeling from his eyes, honest eyes ever, sweetest eyes ever. Evan, I love you. I don’t like to fall, I don’t like to hit the ground so hope you love me back.

Selfish!! I am. 😀

 

to be continue..

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

