Train – A Ring (Part 20)

ring-finger-single-dad-laughing-585x390Kenapa masih terasa dingin? Hampir musim panas, tapi udara masih terlalu dingin. Aku tarik kembali selimutku, berencana untuk berangkat lebih siang. Aku pejamkan mataku kembali. Dan aku tersentak ketika ingat aku hari ini ada janji dengan seorang narasumber jam 7 pagi. Aku melompat dari tempat tidurku menuju kamar mandi, kembali lagi menuju kamar tidur untuk mengambil handuk. Dan begitulah pagi itu, penuh dengan kecerobohan dan terburu-buru. Bahkan sampai di kereta pun baru teringat bahwa aku lupakan draft pertanyaanku, aku mencari di seluruh tasku. Oh crap! Benar-benar tertinggal, kereta sudah jalan pula. Aku terdiam lemas dan mencoba mengingat segala daftar pertanyaan yang telah kususun tadi malam. Dan tiba-tiba saja sebuah tangan yang kurasa tak lebih besar dari tanganku menggenggam tanganku. Ku dongakkan kepalaku, Evan. Dia tersenyum padaku, dan aku tersenyum lega. Dia kembali setelah 3 hari tak terlihat. Dia merangkulku dengan satu lengannya, canggung. Sungguh canggung suasana saat itu, aku mencoba meraih tangannya yang merangkulku.

What is that? Aku tolehkan kepalaku, dan aku melihat sebuah cincin meilingkar di jari manis tangan kiri Evan. Cincin apa itu? apakah? Dan saat itu pula kereta terhenti karena sudah sampai. Aku masih membeku, setahuku hanya cincin kawin yang dipakai di jari itu. Apakah Evan..? Aku melangkah keluar tanpa mentapnya sedikitpun, kupercepat langkahku. Dia mengejarku dengan lari kecil, dia menyentuh pundakku dan memasang wajah bingungnya, aku berbalik, tersenyum, dan berpura-pura terburu dengan melihat jam tanganku. Sepertinya dia mengerti dan mengusap pipiku sebelum membiarkanku pergi.

To be continue..

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

