Train – Federal Triangle Metro Station, DC (Part 22)

8364422824_11a70f6e67_oAku sudah tuliskan surat untuk istri Evan, dan pagi ini aku akan terbang menuju Washington DC. Aku telah resmi menjadi reporter di sana. Kutekan sedikit ideologiku, kini aku sendiri aku butuh hidupku. Dan aku ingin untuk tak melihat Evan lagi, hari ini adalah tepat 2 bulan setelah aku menjauhi Evan. Dan sebulan yang lalu aku kirimkan lamaranku kepada Washington Post. Syukurlah dengan beberapa wawancara dan tes aku diterima.

*****

            Sungguh “masih” terasa membahagiakan untuk berada di tempat baru. Aku tak perlu naik kereta untuk sampai di tempat kerja. Cukup berjalan kaki dan sampai. Dan tak ada lagi Evan. Setidaknya itulah yang berbeda, selebihnya tak banyak berubah.

Aku bahagia saat aku sibuk, tapi saat aku beristirahat? Kurasa hatiku masih di Illinois. Apa yang sedang dilakukan lelaki itu? apakah dia menyadari ketidakhadiranku? Apakah dia kembali pada istrinya? Semoga semua berjalan dengan baik.

*****

            Hari sabtu yang hangat, kubuka jendela apartemenku. Aku menatap mentari begitu ramah hari ini, dia seakan tersenyum padaku. Menampakkan cerahnya cahaya yang tak pernah dimintanya kembali.  Jadi teringat senyum yang kudapatkan setiap pagi dulu. Hmmm… aku tak ingin hujan. Aku berkemas, aku berencana berkeliling untuk berlibur hari ini. Pergi ke berbagai taman, museum, memorial, dan segalanya. Aku ingin terus berjalan dan meredam segalanya. Siapa tahu aku ketika aku tak beretemu dengan stasiun aku bisa bertemu dengan museum, taman ataupun memorial atau mungkin tempat yang lain. Hahahaha.

Aku awali jalan-jalan hari ini dengan mengunjungi Smithsonian, sungguh indah museum ini. aku pernah sekali saja ke museum ini ketika itu kau berumur 14 tahun kurang lebih, bersama ayah dan ibuku. Banyak sekali pesawat, aku ingin memiliki pesawat pribadi. Ah pikiran macam apa itu, pasti berabad menunggu untuk mewujudkannya. Hahahaha. Tapi sepertinya asik juga bisa berkeliling dunia dengan pesawat milik sendiri. Eropa, Afrika, Asia, bahkan Antartika bisa aku kunjungi. Ah, terlalu naïf. Hahahaha.

*****

            Aku sangat terkesan dengan Lincoln memorial, atau aku memang sangat mengidolakan sosok itu. Dia adalah presiden yang paling “keren” menurutku. Banyak sekali tempat yang kukunjungi hari ini, tapi entah di akhir perjalanan kakiku mengarahkan pada Federal Triangle Metro Station. Aku seperti orang bodoh masuk ke dalam stasiun itu. Aku seperti berada di Illinois, aku duduk dan terasa seperti menunggu kereta pagi bersama sosok-sosok yang aku kenal John dengan jaket coklat kesayangannya, Farrel seorang tentara yang sebenarnya mirip penyiar radio karena ocehannya yang tak bisa terhenti, Sylvia dan Audrey pasangan ibu-ibu yang selalu membawa belanjaannya, dan Jasper, Odin, Aidan, George dan Aaron adalah “gangster” rapi balai kota.  Dan… siapa yang bisa melupakan pegawai perpustakaan itu, ah bodoh. Aku masih tetap memikirkannya, aku masih teringat dengan peristiwa musim dingin itu ketika aku benar-benar melupakan peralatan musim dinginku. Dan peristiwa beberapa bulan yang lalu setelah kematian ibuku. Itu adalah hal terbodoh dan termanis yang pernah aku tahu. Aku teringat dengan tindakan paparazziku kala itu, aku ambil kameraku dan melihat “file lama,” jepretanku saat dia tertidur. Aku menatapnya, apa yang dilakukannya? Sampai aku tak bisa berhenti memikirkannya? Kupikir dia tak salah, dia tak pernah mengatakan apapun padaku. Dia hanya bertindak, mungkin aku yang salah mengartikannya. Mungkin aku brelebihan dalam menyikapinya, benarkah seperti itu? ya, memang aku yang salah. I’m bitch! Whore! Slut!

Memalukan, ketika aku menyadari itu, ketika aku menyadari sebagai perusak rumah tangga orang lain. Dari ketika aku mengenal baik dan buruk aku memiliki prinsip untuk tak menjadi “orang ketiga” tapi apa kini? Tuhan apa yang harus kulakukan. Inilah yang kubenci dari diriku sendiri, aku begitu mudah menangis untuk hal-hal yang sepele. Di tempat umum pula. Aku berjalan menuju kamar kecil, aku coba menenangkannya. Dan aku berjalan pulang.

To be continue..

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

