:(

Mengerikan sekali ketika seorang yang menginginkan untuk menjadi penulis tetapi takut untuk menulis. Hal ini persis yang saya alami seperti sekarang, sudah ada tulisan yang akan dipublish atau istilahnya tinggal publish tapi takut. Kenapa? Tema yang saya angkat adalah “Tipe dosen” pikiran saya bilang saya bisa saja mengorbankan nilai saya jika salah satu dosen membaca tulisan saya nantinya. Hal ini bertentangan dengan keinginan saya untuk mengekspresikan diri sepenuhnya, terlebih untuk menulis blog. Ketika saya takut untuk publish tulisan di blog saja, bagaimana saya berani mempublish tulisan di buku nantinya. Blog saja masih bisa dihapus, tapi kalau buku? koran? Permanent Record!

Saya bukan orang yang menganggap nilai itu tidak penting, saya adalah orang yang sebaliknya yang menganggap nilai itu sebagai seuatu yang sangat penting. Tidak peduli apa kata orang yang biasanya bilang “nilai itu gak penting, yang penting ilmunya.” Iya ilmu itu penting sekali, tapi ya gak usah polos-polos amat deh sekarang kalau kita mau masuk kerja IP juga diperhitungkan. Kalau kita punya ilmu yang banyak tapi gak sejalan dengan nilai yang kita peroleh mereka apa bisa langsung meilhat ilmu kita? Pihak perusahaan juga gak akan mau ngetes satu persatu yang pastinya memakan waktu tak sebentar. Perusahaan melihat bagaimana kita berpikir dari beberapa kertas yang kita berikan pada mereka, tidak efektif memang. Tapi jangan lupa hal itu akan jadi efektif seiring berjalannya waktu, masih ada PHK, atau kenaikan pangkat bukan?

Jadi dari sini saya masih kurang nyali untuk menuliskan pemikiran saya mengenai “Tipe Dosen” karena masih belum ada nyali jika nantinya dosen membaca tulisan saya dan berpikir negatif kepada saya dan jeng jeng nilai saya? Penuh dengan tanda tanya.

Maaf saya bukan Tan Malaka, Pramoedya Ananta Toer, Seo Hok Gie, atau mungkin belum. Hehe 😀

 

 

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

