Sihir

The.Hobbit.An.Unexpected.Journey.2012.720p.BRrip.x264.GAZ.YIFY.mp4_007083246

Mereka katakan aku adalah tawa, bahkan orang gila

Batu, dan bukanlah mutiara

Bebal dan sulit untuk menerima

Mengagumi karang dan menutup telinga akan ombak yang bergetar

Ular dan Calla

Lebih membuka mata untuk luka daripada drama cinta

Selalu bangga karena menjadi tak peka

Berpikir bahwa semua ini adalah sihir

Ya, aku masih seperti itu

Hanya sedikit berbeda
Sepertinya Tuhan telah mengambil separuh sihirku

Masih bebal dan gila tapi sedikit lebih peka

Masih berdiri di atas karang, tapi terlalu membuka telinga untuk ombak

Ular, Calla, dan Dia

Dia.

Seindah Calla, tapi lebih berbisa dari sang Ular

 

Jika di dunia lain ada raja dari cincin

Dia lebih dari itu, dia pendatang dan penguasa

Dunia, pemerintahan, tapi fana dan tak seperti Tuhan

Dia memilih hijau untuk padang rumput

Dia mencintai biru, maka laut pun bernyanyi bersamanya

Dia mencintai bintang maka mata indah kecil itu menghiasai ruang terluas

 

Dan dalam dunia yang bahkan lebih indah dari tembok putih Gondor

Dia adalah Aragorn, Gandalf, Saruman, Gollum, bahkan Sauron

Aku bisa katakan dia juga sama menyebalkannya dengan uruk hai

Kini, dalam duniaku aku hanyalah Theoden sebelum Gandalf datang

 

Aku hanya bisa dengarkan suara itu

Tersenyum seperti orang gila saat dia mengambil alih duniaku

Cukup dengan, “Aku menyukai kata-katamu. Aku adalah penggemarmu.”

Maka kebodohanku akan memberikan segalanya

Bahkan mungkin akan membiarkan dia mengubah putih dan jernihnya danau menjadi hitam kelam layaknya jelaga

 

Aku masih memiliki sihir itu, aku masih bisa merubah hal-hal yang kubenci jadi hal-hal yang kucinta dalam sekejap, begitupun sebaliknya

Tapi dia dengan mudahnya mencuri semua mantra sihirku dan meninggalkanku dengan kutukan ‘ya’

Setiap kata yang keluar dari mulutnya adalah mutlak

Setiap tatapan matanya adalah kata lain dari ‘harus’

Bahkan ketika dia dengan senyumnya katakan bahwa bulan ini aku semakin tua

Dengan senyum lebar aku ucapkan terima kasih

 

Setelah sekian lama dia duduk dalam tahta duniaku

Kurasa aku dapatkan sihirku kembali

Malam ini aku bisa katakan tidak pada kata-katanya

Dua kata tidak dan satu sihir ancaman

 

Bahkan aku menolak untuk dengarkan suaranya

Walau tetap mendung penyesalan menyesakkan dada setelah terlontar kata tidak

Dan aku masih tetap menyukai ketika dia ucapkan namaku.

 

Hmm.. kurasa sihirku belum kembali

Kurasa masih tetap ular, Calla, dan dia.

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

