Bayangan

koetsier_albert_calla-lily-h36_2009

Terlihat bagai gurauan, dan tertawa

Sadar akan semua kata-kata yang terlukis dalam tawa

Bahkan cahaya tak lebih cepat dari terjemah bahasa baru

Tahu kalau kau sedang jatuh karena hatimu

Selama ini aku hanya mengira

Kukira hanya ada dalam mimpi

Tapi ternyata aku masih menginjak tanah

Pertama kalinya aku benci menjadi benar

 

Aku tahu kau selalu kehilangan akalmu saat ungkapkan kata padanya

Bahasa baru itupun jadi dalih akan cintamu

Selalu kukatakan pada Yang Maha Satu, aku ingin tahu

Terlalu banyak ramalan yang berkelebat dalam ingatanku

Selalu benar akan bacaan-bacaan akan pesan dalam pesanmu

 

Dan sampailah pada saat kau katakan ‘ya’

Ini sebuah titik

Aku tak ingin lanjutkan

Kakiku benar-benar terhenti

Tapi Tuhan memberikan lebih

Lebih dari yang ingin kutahu

Tuhan membisikkan di telingamu untukku ikut campur

Tak bisa kukatakan ‘tidak’ tapi tetap terlalu sulit katakan ‘ya’

 

Kau inginkan dia, dan aku yang harus menariknya untukmu

Kau bodoh, aku yang merencanakan pembunuhan untuknya

Dan kau inginkan aku untuk menari dengannya

Membisikkan segala kebaikanmu

Kau inginkan aku bersahabat dengannya

Kau dungu, aku mencintaimu

 

Memang kejutan yang terlalu berdarah

Untuk hariku yang hampir sempurna

Kau membuat kesan mendung dalam merah senja

Kau menghapus segala peluk dan tawa dari 12 jam bersama sang Surya

 

Mengapa?

Kau tak terlalu tahu apa yang kulihat

Tapi kenapa kau memintaku untuk membuatmu bersamanya?

Kau bodoh! Bodoh!

Aku bukan sahabatmu

Kau hanya manusia asing

Kau hanya bayangan dari dunia lain

Bayangan yang tak kan pernah mampu kusentuh

Bayangan yang akan selalu menjauh ketika aku berlari mendekat

Kau hanya bayangan yang menjadi sosok nyata di hadapannya

Bayangan yang memuja sang Ballerina

 

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

