Kura-kura Dungu

fjl_how-to-draw-a-turtle-for-kids-step-5

Aku pernah terjatuh, begitu dalam

Dalam indahnya senyum angkuh itu

Tenggelam dalam pesona mata elang yang indah itu

Terbutakan oleh belaian nyanyian Tuhan yang terlantun dari bibir manismu

Aku pernah mencintaimu

 

Kau adalah mimpi yang tak kan pernah kuraih

Kau pernah kuanggap sebagai arti dari sempurna

Namamu, yang berarti kemuliaan

Membuatku berjalan lebih jauh dalam dunia yang tak kukenal sebelumnya

 

Al, aku tersenyum ketika menyebut namamu

Indah, benar-benar indah

Tapi layaknya permata itu sendiri

Kau menampakkan cacat akan keindahanmu

 

Aku telah jauh berharap

Meski bukan aku, telah terlukis seorang wanita sempurna yang akan bersamamu

Tapi kesempurnaanmu, tak menuntunmu pada kesempurnaannya

Kau menggandeng seorang gadis plin-plan

Dengan riasan wajah sempurna dan sepatu hak tinggi

Seorang penari itu, ballerina itu

 

Dan kau dibuat bodoh dengan cintanya

Keinginanmu untuk menjadi dominan

Perasaan peran rajamu

Kau memaksanya menjadi seorang ratu dengan hijabnya

 

Aku tersenyum ketika tahu kau mampu membuatnya memainkan peran itu

Dengan segala topeng salam dan hijab sucinya

Namun belum genap matahari mengitari singgasanamu

Dia memeluk salib Kristus

 

Kau bodoh

Apa yang kau pikirkan

Kau layaknya seekor kura-kura dungu

Hidup dalam gelapnya gua

Hanya memahami cara berjalan dengan merambat dan meringkuk

 

Dia bisa mencintai negaramu

Dia bisa mengubah bata merah Istana Kremlin dengan patung Benazir Bhutto

Tapi jangan mencoba menjadi penguasa akan dimana hatinya memercayakan Tuhan

Bukan hakmu

Al, kau kura-kura dungu

Jangan kau buat dia dungu sepertimu

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

