“Manusia”

image

Aku tak pernah berharap menjadi seorang “manusia.” Lengkap dengan seribu koleksi topeng. Dan semua perhiasan yang disebut sebagai pemikiran dan perasaan. Aku selalu berkhayal jika Tuhan memberiku pilihan, aku akan bertahan hanya dengan pemikiranku, hanya hidup dengan otakku. Biarlah aku menjadi setan.

Bukan, aku tak berambisi untuk membunuh. Tapi aku berambisi untuk tak berperasaan. Masa bodoh terhadap kesopanan. Mengumpati kebodohan masa lalu yang menjunjung “apa kata orang.” Menulis sesukaku meski aku dari Budaya Timur. Sumpah serapah kasar ataupun tulisan radikal yang membuat mereka berpikir aku seorang “gila.”

Ya, mereka akan melabeliku “gila” karena aku tak sama dengan mereka. Mereka yang berjalan dengan anggun dan gemulai. Mereka yang tersenyum kepada sesama walau sebenarnya memiliki rencana busuk untuk lawan bicaranya. Menyanjung sebuah pemikiran dengan alasan “sopan,” walau sebenarnya “goblok kau!” adalah yang ada dalam pikiran.

Kau tahu? Sebenarnya kalian, para “manusia” yang pantas disebut gila. Kau sembunyikan bangkai di bawah sejuta mawar. Kau “manusia” penuh bopeng bernanah namun sempat menyembunyikannya di balik topeng munafik. Kau tahu kau sebenarnya “liar” hanya saja pakaianmu bermerk “sopan.” Aku mendengar “umpatanmu” dalam “pujian manismu.”

Jangan pura-pura buta dan menolak ucapanku! Kau tahu semua itu benar. Dan kini kau mengumpatiku dalam hatimu. Hahahaha. Menurutmu aku peduli? Kau tahu aku akan menjadi “gila” dengan versi kalian. Dan “waras” menurut versiku sendiri. Dan aku akan sangat bersyukur jika kalian mengeluarkanku dari kategorisasi “manusia” menurut kalian. Karena aku muak dengan “manusia” dan lebih muak bahwa aku masih salah satu di antara mereka. Jika menjadi Dewa adalah kemustahilan, maka aku akan memutar jalan dan mencicipi hawa neraka dengan menjadi setan dan “gila” seperti yang kalian katakan.

Advertisements

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s