Hujan

image

Aku pernah menatap indahnya pelangi
Aku mencintai hangat pelukan matahari
Tapi aku merasa sakit dengan rintik hujan
Seakan Tuhan memukul dengan kasar kepalaku
Mempermainkan arti dari “jatuh cinta” dengan tetesan air hujan

Tuhan menyeretku untuk membuka mata
Jatuh cinta tak hanya untuk mencinta
Tapi juga jatuh
Merasakan sakit dan bergabung dengan mendung

Seperti yang mereka katakan tak akan ada warna warni pelangi tanpa rintik hujan
Tak akan terlihat keindahan alam itu hanya dengan sinar hangat matahari

Tapi aku memaknainya berbeda
Hujan adalah kebohongan
Rangkaian janji yang mungkin saja buah dari munafik
Hujan adalah mendung yang menutupi matahari
Kecurigaan yang mencuri kedamaian
Menggantinya dengan kecemburuan dan rasa sakit

Kepalaku katakan aku harus berlari
Otakku bisikkan aku harus pergi
Tapi hatiku berkata lain
Superego menahanku untuk pergi, “Bertahanlah.”
Dan setan katakan untuk bunuh dia

Tapi aku hanya di sini, tak pergi
Tapi terlalu ragu untuk bertahan
Duduk di bawah hujan
Tanpa jiwa, berharap melihat sinar matahari secepatnya dan pergi bersama pelangi
Menahan kaki untuk pergi tapi tetap merutuki kebodohan hati
Aku tak tahu

Aku akan pergi ketika Tuhan katakan aku harus pergi
Aku tak yakin ingin katakan untuk bertahan
Aku menunggu Tuhan untuk mengambil hatiku
Dan membuatku tak pernah jatuh dalam cinta lagi
Mengiyakan skenario yang dikatakan Ali sebagai “end up alone in an old house.”
Oh hujan..

Published by

nadhirulmaghfiroh

Hi, I'm me. Who am I? Read me. :P

Leave a Reply

